Tips, Mempercepat Kinerja Photoshop

Mempercepat Kinerja Photoshop

Tips, Mempercepat Kinerja Photoshop – Halo sahabat iltekkomputer, kali ini saya akan membahas tips untuk mempercepat kinerja photoshop, pasti kalian merasakan bosan karna menunggu proses yang sangat lama bukan?. Kemungkinan vRAM harus di update untuk mengembalikan kinerja Photoshop, namun masih mengalami hal yang sama?, tenang saya akan menjelaskan tipsnya dibawah ini.


Versi Photoshop yang saya gunakan adalah CC 2018, untuk kalian yang memiliki versi lain bukan masalah. Langsung saja kita simak…

Langkah Pertama :

masuk ke aplikasi photoshop

Kalian buka aplikasi Photoshop.

Langkah Kedua :

Preferences dan Performance

Setelah itu kalian klik menu bar Edit > Preferences  > Performance atau klik CTRL-K.

Langkah Ketiga :

Performance

Performance

Sebelumnya fungsi Performance  ini untuk meningkatkan performa agar kinerja kembali stabil. Disini untuk Laptop atau PC dengan ukuran RAM 2GB atur Memory Usage Menjadi 55-65%, sedangkan untuk ukuran RAM 4GB keatas atur menjadi 70-75%.

Langkah Keempat :

Partisi Memori

Setelah itu kalian pilih Scratch Disks, fungsi ini untuk membantu RAM bisa kalian pilih selain Local Disk C: / (Bebas), ini seperti RAM dimana untuk tempat penyimpanan sementara, setelah itu klikOk.

Nah disini kalian sudah selesai untuk dalam performa kinerja Photoshop.


Cukup mudah bukan? dengan ini kinerja Photoshop sudah berjalan dengan stabil, namun juga perlu diperhatikan jika Photoshop yang kalian gunakan masih LAG lebih baik, turunkan versinya agar kinerja lebih stabil. Jangan lupa bagikan ilmu ini kepada teman kalian.

Default image
Habily Ar-Ridho
Seseorang yang ingin menjadi Desainer.

Leave a Reply