DownloadSoftwareTeknologi

Software Untuk Belajar Mengetik 10 Jari

 

Software Untuk Belajar Mengetik 10 Jari

Ini adalah artikel pertama saya, dimana saya membuat blog baru menggunakan platform Blogger. Sebelumnya, saya sudah mempunyai sebuah blog dengan menggunakan plaftorm WordPress dan dengan Hosting premium, jadi ini bukan pertama kalinya saya membuat blog. Tujuan saya membuat blog untuk mencari pekerjaan saja daripada saya diam di rumah mending saya ngeblog dan untuk mensharing semua pengetahuan yang saya tau, dan mungkin juga akan saya ambil dari website lain dengan syarat saya akan menggunakan bahasa saya sendiri. Oke lanjut ya!

Disini saya ingin memberikan sebuah software untuk belajar mengetik 10 jari, namanya Typing Master Pro.

Software Typing Master Pro

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan banyak sekali fitur yang bisa anda coba, tapi sayangnya software ini tidak gratis alias berbayar (lisensi). Namun anda tidak perlu khawatir karena disini akan saya siapkan semuanya agar menjadi Full Version. Dengan menggunakan aplikasi ini, saya yakin kalian bisa mengetik dengan 10 jari hanya dalam beberapa hari saja asalkan kalian serius dan sering latihan. Dulu, pas saya sedang belajar mengetik 10 jari, saya juga menggunakan aplikasi ini dan ketika saya semangat dan terus berlatih, dalam 3 hari saya sudah bisa mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard (walaupun jari saya masih sangat kaku). Setelah seminggu saya sudah bisa mengetik kalimat dengan 10 jari tanpa melihat keyboard dengan bantuan software ini, makanya saya memilih software ini untuk di bagikan ke kalian semua para pembaca blog ini.

Software ini menyediakan tutorial lengkap bagaimana cara mengetik 10 jari dengan benar dan tepat, salah satunya yaitu kita akan dibimbing untuk terus melakukan pengulangan pada huruf-huruf di keyboard sehingga nantinya kita akan terbiasa sendirinya (seperti saya). Selain itu ada juga fitur laporan (report) untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan kita dalam belajar mengetik 10 jari di software ini. Total saya menggunakan software ini hanya selama 2 mingguan saja, setelah itu saya sudah bisa mengetik 10 jari tanpa bantuan software ini lagi, saya biasakan ketika sedang searching di Google saya mengetik 10 jari atau misalkan saya sedang chatting lewat fb atau apapun itu saya biasakan juga untuk mengetik dengan 10 jari tanpa software, dan pada akhirnya jari saya sudah tidak kaku lagi.

Yang perlu kalian ingat adalah ketika kalian sedang berlatih, jangan sampe ada rasa malas muncul, dan ingat juga ya kalian harus latihan berkali-kali jika kalian mau cepat bisa. Karena saya yakin kalian semua bisa!.

Manfaat Jika Bisa Mengetik 10 Jari

Di era digital zaman sekarang, segala sesuatu harus dilakukan dengan secara cepat, tidak terkecuali dalam hal mengetik. Sebenarnya mengetik menggunakan dua jari bukanlah masalah. Tapi mengetik hanya dengan dua jari saja akan membuat pekerjaan anda semakin lama untuk diselesaikan. Bagaimana jika anda ditugaskan oleh guru untuk menulis 25 lembar? Secepat apapun anda mengetik jika anda hanya menggunakan dua jari, maka anda bisa saja menyelesaikannya 2 atau 3 hari kemudian.
Coba anda bayangkan jika anda menggunakan 10 jari sekaligus untuk menyelesaikan pekerjaan anda, pekerjaan tersebut akan bisa terselesaikan 3 kali lebih cepat.

Menurut saya memang sulit untuk menguasainya, tapi dengan terus berlatih dan juga dengan niat, percayalah itu semua akan mudah untuk anda kuasai. Untuk berlatih mengetik 10 jari tidak cukup sampai 1 atau 2 minggu saja, seperti yang saya bilang diatas kalau saya tetap menggunakan 10 jari walaupun saya sudah tidak menggunakan software bantuan untuk belajar, karena jika kalian sudah belajar selama 2 minggu (misalnya) dan kalian sudah bisa, tapi jika kalian tidak lanjut, maka itu akan berangsur-angsur berkurang.

Screenshot

Berikut ini adalah beberapa screenshot dari software Typing Master Pro:

 

Tampilan awal pada software typing master pro
Tampilan sebelum latihan dimulai
Tampilan saat sedang latihan

Cara Pemasangan

Silahkan ikuti cara pemasangan software Typing Master Pro dibawah ini:

1. Install Software nya seperti biasa dengan keadaan Internet Mati

2. Buka “serial.txt” kemudian catat salah satu “Nama” dan “Serial” nya

buka serial.txt

3. Buka software nya kemudian klik “Enter License” disebelah kanan

masukkan serial number

4. Masukkan “License ID” dengan nama yang sudah anda catat pada langkah 2, masukkan “Product Key” dengan serial yang sudah anda catat pada langkah 2 kemudian klik Enter

masukkan nama dan lisensi

5. Setelah memverifikasi lisensi, maka akan tampil pemberitahuan “Thank you, your license key has been accepted” atau seperti gambar dibawah ini

lisensi berhasil di masukkan

Setelah itu otomatis disebelah kanan sudah tidak ada lagi bacaan “Enter License

Bagaimana? Sangat mudah, bukan. Kalian akan bisa menggunakan semua fitur yang ada di software tersebut karena software sudah menjadi Full Version.

Link Download

Terimakasih kepada kuyhaa.me, saya mengambil link dari situ. Silahkan download dibawah ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat kepada para pembaca blog ini, dan saya juga berharap blog ini bisa terus bermanfaat isi artikelnya sehingga ramai pengunjung seperti blog saya yang dulu.

Tags

Brian Harris

Seseorang yang tertarik dengan Dunia IT terutama di bidang Web Programming dan ingin menjadi Full-stack Developer.

Related Articles

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close