Desain GrafisPhotoshopTeknologi

Pembahasan Mengenai Flat Desain

Pengertian Flat Desain

Pembahasan Mengenai Pengertian Flat Desain – Halo sahabat iltekkomputer, kali ini saya akan membahas tentang Flat Desain, dan beberapa gambaran mengenai Flat Desain.


Pengertian Flat Desain

Flat Desain yang berarti Desain Datar, Desain ini  digunakan dalam GUI (Graphical User Interfaces), dimana desain ini sangat simple, yang tanpa menggunakan bahan tambahan seperti Texture dan Gradient.

Karna Flat Desain terkesan mudah untuk dipahami dan bertujuan fokus kepada fungsi yang menarik bagi user. Desainer pada umumnya banyak menggunakan warna berani dan cerah. Dengan itu para desainer pasti akan mencocokan warna untuk menghasilkan kombinasi warna yang sesuai dan terlihat halus.

Seperti contoh dibawah, ini mengunakan warna yang cerah dan tentunya nyaman untuk dipandang, Desain ini mengillustrasikan tentang konsep Kegiatan dirumah, di sini juga tidak ada unsur yang berkaitan dengan Texture atau Gradient, dan membuat seakan akan nyata dengan gambaran 3D yang memiliki koordinat X,Y,Z yang dapat dilihat dari berbagai arah.

work at home concept
Kegiatan dirumah dengan konsep 3D. Copyright 123rf.com

Sedangkan contoh yang ini mengilustrasikan tentang hutan (Green Forest), sama seperti diatas namun ini hanya dengan gambaran 2D yang memiliki koordinat X,Y yang bisa dilihat dari depan dan belakang.

Background green forest
Green Forest Konsep 2D. Copyright 123rf.com

Selain dari itu, desain tren saat ini banyak digunakan di berbagai website sebagai pendukung tampilan, dan juga seperti tampilan dari Google, Facebook, Path, Twitter, Microsoft (Windows 8 & Metro UI) yang ikut menggunakan warna tren ini sebagai Icon atau ciri khas masing masing.


Nah sampai disini untuk pengenalan flat desain terlihat nyaman bukan?, selain nyaman untuk dipandang, desain ini juga mengajarkan kesederhanaan dalam pemilihan warna yang sesuai, dan untuk selanjutnya kita akan memulai tahap membuat Flat desain dan beberapa pengertiannya.

Tags

Habily Ar-Ridho

Ingin menjadi Desainer dibidang Desain Grafis. Pasti ada sulitnya dan ada juga mudahnya. karna ide itu tidak murah dan karya bukan hanya bisa dipandang sebelah mata, karna itu ide harus dikembangkan agar kita bisa lebih mengerti. Tidak ada kata susah sebelum kita mencoba, meskipun selalu terjatuh, namun kita harus bisa kembali berdiri agar apa yang kita raih bisa dicapai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close