Pengalaman Keluh Kesah Seorang Desainer

Pengalaman Keluh Kesah Seorang Desainer – Halo sobat iltekkomputer, menjadi seorang desainer untuk mencapai sebuah kesuksesan, pasti selalu ada halangan yang tiba-tiba muncul di hadapan kita. Nah minbright mau bagi pengalaman nih selama menjadi seorang desainer grafis.

Biasanya yang sering terjadi adalah klien yang meminta revisi berkali-kali dan itu juga dengan harga teman, beuhhh pusing banget pastinya. Belum lagi kita melawan keadaan soal selera si klien yang terkadang suka berubah ubah.

Karna itu sebagai desainer tidaklah mudah, karna sobat harus bertindak sebaik mungkin untuk  menciptakan hasil yang memuaskan konsumen, jadi sobat harus memiliki prinsip sebagai pegangan kokoh desainer untuk menghasilkan karya karya terbaik.

 


Tapi… Klien Berkata Lain

Keluh Kesah Desainer

Terkadang Ide dan Wawasan kita dalam desain tidak cukup bagi klien. Kita sudah mempresentasikan hasil karya dengan gagasan dan ide yang menarik, tapi siapa sangka?? Klien berkata “REVISI!!”.


Keluh Kesah Desainer

Tapi ini juga perih sih.. si klien udah bilang OK!!, tapi taunya dibatalin kan sakit 🙁 . Dan lagi pula kita udah siapin materi dengan matang. Kalo kata mamang odading “Rasanya seperti anda menjadi Ironman”.


Klien : Sobat, aku mau pesan desain logo dong, tapi harganya jangan mahal yaa, kan kita teman…

Aku : OK!! waktu deadline 1 tahun yaa…

Klien : …..


Dan satu lagi pengalaman yang paling berkesan buat mintek itu saat klien bilang…

Klien : Desain kamu bagus dengan tujuan dan gebrakan baru… tapi coba ubah tampilannya

Aku : Ok, sebentar ya..

Klien : Nah ini makin keren, tapi font-nya lebih nyentrik dong

Aku : Okok wait the minute…

Klien : Behh mantap nih baru, tapi jangan begini modelnya soalnya gak masuk sama tujuannya

Aku : …..


Hadehhh menjadi seorang desainer itu tidak selalu berjalan mulus, ada aja kendalanya seperti error program, mati lampu, belum di save, atau ngelag.

Tapi dibalik itu kita bisa belajar dan selalu mencoba hal baru, baik saat bertemu klien lain kita sudah siap untuk menerima apa yang dia sampaikan, jadi kita bisa mendefends diri kita dari terpaan klien

Default image
Habily Ar-Ridho
Seseorang yang ingin menjadi Desainer.

Leave a Reply