Pekerjaan yang Cocok untuk Desainer

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Desainer – Halo sobat iltekkomputer, ngomong-ngomong soal pekerjaan mintek mau membagi pengalaman nih buat kalian yang baru memulai mencari tempat kerja yang cocok untuk seorang desainer.

Bagi mintek, Desainer seperti tombak perusahaan yang berguna untuk meningkatkan sebuah produk yang dijual melalui media atau virtual. Karna di tahun ini kita semua dialihkan ke dunia digital baik dalam menjual Produk, Jasa, dan lainnya.

Nah kalo sobat mau tau apa aja pekerjaan yang cocok, yuk simak penjelasannya dibawah ini


1) Digital Marketing

Digital Marketing
Pekerjaan Pilihan Untuk Para Desainer

Digital Marketing adalah pemasaran yang dilakukan melalui media yang bertanggung jawab terhadap sesuatu yang terkait dengan pemasaran dan branding produknya. Contoh untuk tugasnya yaitu :

  • Memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO) untuk hasil pencarian produk perusahaan,
  • Memanfaatkan Social Media sebagai iklan online di setiap media baik lewat Instagram, Google, Facebook dan lainnya,
  • Content Marketing,
  • Video Marketing,

Dan sesuai pengalaman, mintek saat ini bekerja di sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Outsourcing. Disana mintek diharuskan untuk menjual Jasa yang tersedia seperti Cleaning Service, Security, Administrasi, dan banyak lainnya.

Selain itu,yang mintek dapatkan adalah kita harus bekerja dengan konsisten dan kreatif dalam mengembangkan sebuah perusahaan yang gunanya untuk meningkatkan integritas sebuah perusahaan dan mencakup banyak para client.


2) Desainer Grafis

Desainer Grafis
Pekerjaan Pilihan Untuk Para Desainer

Profesi ini juga sangat menjanjikan bagi sobat para Desainer, sebab tugasnya hanya merancang dengan baik untuk Logo, Brosur, Poster, Katalog atau media lainnya. Perlu diingat setiap perusahaan tidak hanya memilih Desainer yang paham mendesain dengan komputer, tapi dengan sebuah kreatfitas dan wawasan yan luas soal dunia digital.


3 ) Desainer Web

Desainer Web
Pekerjaan Pilihan Untuk Para Desainer

Dunia internet semakin berkembang pesat, mulai dari sosial media maupun website. Menjadi seorang Desainer Web juga akan sangat penting bagi setiap perusahaan. Karna tugas seorang Desainer Web adalah merancang sebuah tampilan website atau UI (User Interface) agar terlihat nyaman oleh para client.


4 ) Desainer Fashion

Desainer Fashion
Pekerjaan Pilihan Untuk Para Desainer

Sobat suka merancang busana ??, nah profesi ini juga sangat cocok lho bagi para Desainer Fashion. Desainer Fashion atau Perancang Busana tentunya memiliki kreatifitas dan hal unik untuk membuat busana terbaru.

 


5 ) Desainer Interior

Desainer Interior
Pekerjaan Pilihan Untuk Para Desainer

Memilih menjadi seorang Desainer Interior adalah pekerjaan tentang merancang desain sebuah bangunan supaya terlihat elegan, nyaman bahkan nyentrik untuk dilihat. Profesi satu ini juga sangat menjanjikan lhoo…


6 ) Visual Effect

Nah untuk pekerjaan ini bertugas dalam membuat spesial effect untuk kebutuhan industri kreatif, seperti dalam membuat iklan, film, acara televisi atau video games.


Itu aja nih meurut mintek soal pekerjaan yang cocock untuk para Desainer. Oh iya, sobat juga bisa memanfaatkan bakat ini sebagai Designer Freelancer.

Default image
Habily Ar-Ridho
Seseorang yang ingin menjadi Desainer.

Leave a Reply