Teknologi

Wajib Nonton! 3 Film Untuk Anak IT

Film Keren Untuk Anak IT

Film Untuk Anak IT – Buat kalian semua yang anak IT atau suka dengan dunia IT, disini saya ingin memberikan rekomendasi film keren yang bertemakan tentang Ilmu Komputer. Saya sendiri sangat menyukai dengan dunia IT dan saya sudah menonton semua film yang akan saya rekomendasikan disini. Filmnya sangat seru dan keren!.

Film Untuk Anak IT

Buat kalian anak komputer yang sedang jenuh ngoding, kalian bisa beristirahat dulu sejenak dengan menonton film yang direkomendasikan disini, tidak apa-apa kita sekali-kali bersantai dengan menonton beberapa film. Lagipula, film yang akan ditonton itu sangat seru, berikut ini 4 film untuk anak IT yang wajib ditonton:

1. The Social Network (2010)

film untuk anak it - the social networkThe Social Network adalah sebuah film biografi drama dari Amerika Serikat pada tahun 2010 yang disutradarai oleh David Fincher dan diproduseri oleh Scott Rudin, Dana Brunetti, Michael De Luca, dan yang lainnya. Konsep film ini ditulis oleh Aaron Sorkin berdasarkan buku The Accidental Billionaires karya Ben Mezrich.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Mark Zuckerberg seorang mahasiswa Harvard yang menciptakan Facebook dengan bantuan pihak-pihak lain. Film ini beralur flashback antrara ketika Mark dan rekan-rekannya sedang bersidang dalam kasus kepemilikan Facebook dan sejarah penciptaan Facebook itu sendiri.
Pada awalnya (tahun 2003) Mark Zuckerbeg menciptakan Facemash, sebuah jejaring untuk pemulihan foto-foto yang diambil dari Facebook seluruh anggota asramanya. Pemilihan foto ini berkategorikan hot or not. Yang menempatkan foto dua wanita berdampingan pada satu waktu dan meminta pengguna memilih yang mana yang paling seksi. Salah satu temannya baiknya, yaitu Eduardo Saverin, dia membantu dalam pencarian rumus yang penting untuk menyempurnakan pembuatan Facemash ini.

Namun karena Facemash ini Mark diadili dan dihukum oleh komite kampus dengan tuduhan menembus keamanan kampus, melanggar hak cipta, dan melanggar privasi individu, dan terancam dikeluarkan. Namun hukuman itu dibatalkan. tidak hanya hukuman dari komite kampus, Mark pun dicela oleh beberapa wanita di kampusnya karena tindakan lancangnya. Pada suatu waktu, Mark dihampiri oleh Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss dan dia dipertemukan dengan satu rekannya lagi, Divya Narendra. Mereka bertiga mengungkapkan idenya untuk menciptakan Harvardconnection[dot]com. Mark sempat menyindir ide Winklevoss bersaudara yang menurutnya tidak berbeda dengan friendster dan myspace. Tapi tawaran kerjasama akhirnya diterima Mark.

Untuk selengkapnya, silahkan kalian menonton sampai habis karena menurut saya ini film keren dan seru.

2. Source Code (2011)

film source codeSource Code adalah sebuah film fiksi ilmiah tahun 2011 yang dikerjakan oleh Duncan Jones dan ditulis oleh Ben Ripley. Film tersebut dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Michelle Monaghan, Vera Farmiga, dan Jeffrey Wright.

Kapten Colter Stevens (Jake Gylenhall) terbangun dan menyadari dirinya berada di sebuah kereta, di depan seorang wanita cantik yang tidak dikenalnya Christina (Michelle Monagan). Kemudian Stevens kebingungan, karena ingatan terakhirnya adalah dia berada di helikopter di Afghanistan, dan dia semakin bingung karena dirinya terjebak pada tubuh orang lain bernama Sean Fentress. Di tengah kebingungannya, mendadak kereta yang ditumpanginya meledak. Stevens terbangun dan kemudian menyadari bahwa dirinya berada pada suatu operasi militer Source Code yang dibuat oleh Dr. Rutledge (Jeffrey Wright) dengan perantara Colleen Goodwin (Vera Farmiga). Stevens kemudian diingatkan bahwa ia berada pada sebuah misi untuk mengetahui siapa pengebom di kereta yang ditumpangi oleh Sean, untuk menyelamatkan serangan bom kedua yang akan meledakkan kota Chicago. Kini Stevens harus berjuang untuk mengetahui siapa pengebom kereta tersebut, dan apa yang sesungguhnya terjadi kepadanya.

Untuk kelanjutannya, langsung saja anda menonton film yang seru ini.

3. Pirates of Silicon Valley

pirates of silicon valleyPirates of Silicon Valley adalah film asli buatan Amerika pada tahun 1999 yang dibuat untuk film biografi televisi, film ini disutradarai oleh Martyn Burke dan dibintangi oleh Noah Wyle sebagai Steve Jobs dan Anthony Michael Hall sebagai Bill Gates. Mencakup tahun 1971-1997 dan berdasarkan buku Paul Freiberger dan Michael Swaine pada 1984, Fire in the Valley: Pembuatan Komputer Pribadi, mengeksplorasi dampak persaingan antara Jobs (Apple Computer) dan Gates (Microsoft) pada pengembangan komputer pribadi.

Awal cerita dari film ini mengisahkan bagaimana Bill Gates dan Steve Jobs merintis segalanya dari awal. Kita akan dibuat terpana dengan kejeniusan dan semangat yang mereka miliki.

Pada tahun 1975, Bill Gates dan rekannya Paul Allen mendirikan Microsoft. setahun kemudian pada tahun 1976, Steve Jobs dan rekannya Steve Wozniac mendirikan Apple Inc. Digarasi rumahnya. Waktu itu mereka mampu menjual komputer Apple yang awalya dibungkus kayu dan menggunakan layar TV bekas. Sebenarnya, Wozniac sempat menunjukkan komputer tersebut ke perusahaan HP tempat dia bekerja. Tapi, para petinggi perusahaan tersebut saat itu hanya menertawakannya.

Apple mulai berkembang dan dikenal dunia sejak mereka berhasil menciptakan komputer yang memiliki GUI menarik yang dilengkapi dengan penggunaan mouse. Ide penggunaan mouse dan grafik sebenarnya tidak murni hasil pemikiran dari Jobs dan rekannya, melainkan mereka mencuri konsep yang dimiliki oleh Xerox. Semua berawal dari pihak Xerox yang mengijinkan Jobs dan rekannya untuk melihat hasil karyanya, dan mereka tidak menyadari dahsyatnya pemanfaatan temuan tersebut.

Mau tau selengkapnya? Langsung saja nonton filmnya! Saya sangat suka dengan film ini, karena film ini menceritakan dua legenda yang memulai penemuan mereka dari awal (dari nol).


Nah, jadi itulah film untuk anak IT yang wajib kamu nonton menurut saya. Jika ada yang lebih seru, kalian bisa tambahkan dikolom komentar ya!.

Tags

Brian Harris

Seseorang yang tertarik dengan Dunia IT terutama di bidang Web Programming dan ingin menjadi Full-stack Developer.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close