5 Aplikasi Java Editor Android Terbaik di Play Store

Halo sobat iltek, kali ini saya akan membagikan tips untuk kamu yang memiliki tugas ngoding bahasa pemrograman java tetapi belum ada laptop untuk mengerjakannya atau kamu ingin simple dan cepat untuk mengerjakan tugas bahasa pemrograman java. oke langsung saja kita bahas Daftar 5 Aplikasi Editor Java terbaik menggunakan android diplaystore.

1. Java N-IDE – Android Builder – Java SE Compiler

Gambar sampul

Aplikasi Java N-IDE – Android Builder -Java SE Compiler ini sangat friendly sekali, jika kamu sudah mencoba membuat aplikasi android diAndroid Studio, pastinya kamu sudah tidak asing lagi karena dalam membuat file java nya langsung tergenerate otomatis dibuat kan packagenya, contohnya seperti ini:

Step Java N-IDE - Android Builder - Java SE Compiler

pertama buat project baru, lalu isikan nama project dan main classnya, kemudian klik ok dan plih Main.java nya.

Step Java N-IDE - Android Builder - Java SE Compiler

masuk ke step 4 ubah kode sesuai kebutuhan lalu jika sudah klik tombol play nya untuk mencompile file java.

2.  AIDE- IDE for Android Java C++

Gambar sampulAplikasi AIDE-IDE for Android Java C++ ini memiliki support pembuatan program yang banyak  diantaranya  Java, Android App, Game Development, Web development dll. di aplikasi ini juga kamu akan disuguhkan tutorial didalam nya, jadi kamu tidak perlu bingung untuk menggunakan aplikasi ini. Contohnya seperti ini:

step Java N-IDE - Android Builder - Java SE Compiler

kamu cukup pilih java , pilih kode sample hello world, kemudian kamu ubah kode nya sesuai yang kamu butuhkan deh, cukup mudah bukan 🙂

3. JStudio – ide for java

Gambar sampulAplikasi JStudio – ide for java memiliki tool yang lumayan cukup karena bisa membuat aplikasi android dan juga programing java. aplikasi ini juga memiliki SDK untuk membuat aplikasi android, didalam tool aplikasi android ini memiliki tools yang standar yaitu project, Activity, Service dan layout. untuk tools java nya yaitu Project, Class, dan Interface.  ketika kamu membuka aplikasi untuk pertama kali kamu akan dibuatkan file standar Main.java dan kamu bisa langsung mengubahnya, dan jangan lupa untuk dicompile dengan menekan tombol play yang ada dihalaman editor nya. Contohnya seperti ini:

step JStudio - ide for java

4. Dcoder, Compiler IDE :Code & Programming on mobile

Gambar sampulAplikasi Dcoder, Compiler IDE :Code & Programming on mobile Ini adalah aplikasi compiler kode (IDE) tercepat, pengkodean dan pemrograman yang tersedia untuk android sejauh ini. Dengan Dcoder kamu dapat: Menulis program / kode dalam salah satu dari 50+ Bahasa Pemrograman dan kerangka kerja yang tersedia. Kode dan Debug kode, lihat hasil kompilasi dan kesalahan pada saat yang sama dilayar yang sama. Nikmati kemudahan pengkodean pada Editor Kode favorit seperti Notepad ++ atau Sublime Text dengan kekuatan kompilasi, membuatnya setara dengan IDE yang kuat. Pelajari Html, Css, JavaScript, pemrograman Ruby, Pemrograman C, Python, dan Java diaplikasi bersama dengan banyak bahasa pemrograman lainnya. Terlepas dari keterampilan pengkodean java kamu baik itu pemula atau ahli. berikut contoh program untuk java seperti ini:

step Dcoder, Compiler IDE :Code & Programming on mobile

5. Code Studio

Aplikasi  Code Studio ini adalah lingkungan pengembangan terintegrasi (ide) untuk mengembangkan aplikasi android, program konsol java, dan situs web diperangkat Anda dengan dukungan untuk penyelesaian otomatis dan pemeriksaan kesalahan waktu nyata antara lain.

Editor

  • Penyelesaian kode untuk java.
  • Pemeriksaan kesalahan.
  • Auto backup jika  kamu keluar dari aplikasi tanpa menyimpan.
  • Urungkan dan Ulangi.
  • Dukungan untuk karakter yang biasanya tidak ada dikeyboard virtual seperti tab dan panah.
  • dll.

Aplikasi ini juga serupa dengan aplikasi JStudio – ide for java, perbedaan nya hanya didesain nya saja. Berikut contoh program java nya:

step Dcoder, Compiler IDE :Code & Programming on mobile

Kesimpulan

Aplikasi diatas adalah aplikasi yang bisa mendukung kompiler java dan ada beberapa aplikasi yang juga mendukung bahasa lain. 5 Aplikasi ini bisa memudahkan kamu untuk mengerjakan tugas tugas kuliah, atau  dengan cukup menggunakan Mobile Device saja. jadi , silahkan untuk mencoba aplikasi nya dan juga fitur – fitur yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut.

Demikian tips 5 Aplikasi Editor Java terbaik menggunakan android di playstore. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan untuk meninggalkan komentar nya ya. terima kasih, Salam Sobat Iltek.

Share your love
Default image
Nabil

I am a person who likes to learn a lot of new things, always trying to solve new things in a more efficient way and what I like most is Error, because in that error we can overcome the problem and can learn from the experience of the error. :)

Leave a Reply