Desain GrafisPhotoshopTutorial

Cara Mengatasi vRAM Error di Photoshop

Photoshop vRAM Error

Cara Mengatasi vRAM Error di Photoshop – Halo sahabat iltekkomputer, untuk kali ini saya akan membahas tentang masalah pada aplikasi Photoshop, tentu hal ini membuat kinerja aplikasi semakin menurun dari sebelumnya, untuk mengatasinya kita harus mencari tahu penyebabnya, nah karna saya pernah mengalami kendala saat masuk ke aplikasi Photoshop, dan saya mendapat keterangan bahwa Driver Graphics Card harus diupdate dikarnakan vRAM Error.


Photoshop vRAM Error

Sebelumnya apa fungsinya Graphics Card (Kartu Grafis) ?? , untuk yang belum mengetahuinya kartu grafis atau VGA card ini sangat berpengaruh terhadap kinerja laptop dan komputer karna sangat penting untuk kualitas tampilan pada layar. Jadi kartu grafis ini begitu penting untuk aplikasi Photoshop karna juga membutuhkan fitur 3D. Caranya begitu mudah mari kita simak….


Langkah Pertama :

Mengatasi Masalah vRAM

Saat kita masuk dan ingin membuat dokumen atau membuka dokumen pada Photoshop, akan muncul peringatan   (3d features and some filter(Flame/Tree/Picture Frame) require a minimum of 512mb of vRAM……..) ini sangat mengganggu kinerja aplikasi Photoshop dan lainnya. Namun tenang saja setelah mendapat pesan itu, kita klik keluar dari aplikasi Photoshop.

Langkah Kedua :

Masuk ke File Manager

Sehabis itu kita menuju ke File Manajer dan pilih This PC klik kanan dan pilih Manage.

Langkah Ketiga :

Masuk ke Computer Manajement

Lalu kita akan masuk ke Computer Manajement, disana kita klik yang bertulis Device Manajer, lalu kita klik Display Adapters, disitu kita pilih komponen Driver kita, sehabis itu kita klik Update dibagian atas atau klik kanan.

Langkah Keempat :

Pilih bagian atas

Nah disini kita harus menggunakan INTERNET untuk menginstall drivernya, dan pastikan koneksi internet stabil tanpa ada hambatan. Lalu kalian pilih (Search Automatically For Updated Driver Software).

Langkah Kelima :

Tunggu sampai selesai

Muncul kata Succesfully

Tunggu sampai penginstallan selesai. Jika sudah selesai akan ada bacaaan (Windows Has Succesfully Updated Your Driver) dan keluarkan.

Langkah Keenam :

Masuk ke aplikasinya

Lalu Klik Refresh dengan klik kanan pilih Refresh atau klik F5, jika sudah kalian jalankan Aplikasi Photoshopnya lagi dan jika masih ada bacaan yang sama seperti sebelumnya (3d features and some filter(Flame/Tree/Picture Frame) require a minimum of 512mb of vRAM……..)  coba kalian Restart laptopnya dan jalankan kembali Photoshopnya.

Langkah Ketujuh :

Selesai

Taraa… aplikasi Photoshop sudah selesai dan bisa untuk digunakan.


Jadi begitu cara untuk mengatasi vRAM Error, cukup mudah bukan? namun juga harus menguras data hehe, tapi dengan itu aplikasi Photoshop kalian jadi lebih enteng digunakan dan kinerja bisa berjalan dengan stabil. Selamat mencoba……..

Tags

Habily Ar-Ridho

Ingin menjadi Desainer dibidang Desain Grafis. Pasti ada sulitnya dan ada juga mudahnya. karna ide itu tidak murah dan karya bukan hanya bisa dipandang sebelah mata, karna itu ide harus dikembangkan agar kita bisa lebih mengerti. Tidak ada kata susah sebelum kita mencoba, meskipun selalu terjatuh, namun kita harus bisa kembali berdiri agar apa yang kita raih bisa dicapai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close