InternetTipsTutorial

Cara Daftar Google Adsense Langsung Diterima 2019

Cara Daftar ke Google Adsense Supaya Cepat Diterima

Cara Daftar Google Adsense Langsung Diterima – Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tips cara cepat daftar Google Adsense langsung diterima pada tahun 2019 ini. Banyak sekali blogger pemula yang bertanya-tanya bagaimana cara website diterima oleh Google Adsense, web saya kok belum diterima-terima ya, kenapa blog saya selalu di tolak Google Adsense. Melalui pertanyaan tadi yang saya lihat di forum-forum ads Indonesia rata-rata adalah seperti itu, pada dasarnya memang banyak sekali website atau blog yang ditolak oleh Google Adsense setelah mendaftar, tidak hanya satu kali, bahkan setelah anda mengajukan pendaftaran ulang, tetap masih banyak blog yang di tolak mentah-mentah oleh Google Adsense. Makanya disini saya ingin membuat tips atau mungkin tutorial (sepertinya tidak termasuk dalam tutorial, atau iya?) dan juga kebetulan sesuai dengan pengalaman saya sendiri pada saat saya mendaftarkan web ini ke Google Adsense.

Website saya diterima oleh Google Adsense hanya satu hari saja, perasaan saya cukup senang dan gembira karena dulu saya punya website yang daftar Google Adsense ditolak sekitar 10x, setelah itu baru diterima. Saya sempat bingung, padahal pada web saya yang dulu jumlah artikel saya lebih banyak dibandingkan dengan web yang sekarang ini. Dan tampilan website pun tidak jauh berbeda dari yang sekarang, saya terus berpikir, berpikir, dan berpikir. Setelah saya banyak berpikir, akhirnya saya menemukan apa penyebab web saya yang dulu tidak atau lama diterima Google Adsense meskipun hal itu belum pasti benar, tapi saya yakin itu penyebabnya.

diterima google adsense

Rata-rata yang dipikirkan oleh blogger pemula adalah ingin mendapatkan uang dari Internet. Google Adsense memang bisa untuk mendapatkan penghasilan atau lebih tepatnya uang dari Internet. Tapi, jika dari awal anda sudah berpikir seperti itu, maka pemikiran anda sangatlah salah sebaiknya anda ubah terlebih dahulu pikiran yang seperti itu, setelah semua nya sudah benar, barulah kita bisa mencoba mendaftarkan blog atau website ke Google Adsense. “setelah semuanya sudah benar”, apa maksudnya itu? Mari kita simak di bawah ini, eitsss sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu secara singkat pengertian Google Adsense.

Apa itu Google Adsense?

Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan atau di adakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik (wikipedia).


Alasan Blog Anda Ditolak Google Adsense

Sebelum kita masuk ke tipsnya, saya ingin membahas beberapa alasan kenapa blog atau website anda ditolak oleh Google Adsense.

1. Tampilan Yang Digunakan Kurang Bagus

Saya melihat banyak sekali blog yang memiliki tampilan yang sangat buruk sehingga membuat pengunjung tidak nyaman ketika sedang mengunjungi situs web, dalam kasus ini biasanya Google Adsense akan langsung menolak pengajuan pendaftaran anda.

2. Konten Yang Tidak Relevan

Ini adalah salah satu alasan mengapa blog anda di tolak Google Adsense. Konten anda harus lah relevan yang sesuai dengan apa yang sedang anda buat. Tidak hanya relevan, mungkin karena faktor web atau blog anda belum memiliki jumlah artikel atau postingan yang lumayan banyak (dibawah 25). Setelah itu kalimat atau kata juga penting dalam artikel anda, semakin banyak jumlah kata yang terdapat dalam artikel anda, maka itu akan semakin bagus juga untuk blog anda. Konten blog atau artikel dalam website anda tidak boleh hasil dari orang lain, tulisan yang anda buat harus lah original buatan anda sendiri tidak copy paste punya orang lain.

Jika konten anda tidak sesuai (relevan) yang memiliki artikel sedikit dengan jumlah kata yang dibawah (200) kata dan semua hasil tulisan dari web lain atau copy paste dan anda mencoba untuk mendaftar ke Google Adsense, maka katakan selamat tinggal kepada web anda, karena itu pasti akan di tolak pada Google.


Cara Daftar Google Adsense Langsung Diterima

Sekarang waktunya kita bahas pernyataan saya diatas “setelah semuanya sudah benar”. Berikut ini adalah tips atau cara supaya daftar Google Adsense langsung full approve:

1. Fokus Pada Blog

Seperti yang saya katakan diatas bahwa anda jangan terlalu memikirkan soal uang terlebih dahulu, anda harus pikirkan bagaimana bisa web anda bermanfaat atau berguna bagi orang lain, serta memiliki konten yang berkualitas hasil dari anda sendiri, anda harus fokus pada itu. Anda harus fokus memikirkan pengunjung anda, menarik perhatiannya supaya bisa betah berada lama di website anda, setelah semuanya sudah benar pengunjung anda semakin banyak, dan konten anda berkualitas. Baru lah saatnya anda memikirkan bagaima sih cara mendapatkan uang di Internet?.

Karena uang akan datang dengan sendirinya jika anda konsisten atau fokus pada blog anda dan tidak terlalu memikirkan tentang uang terlebih dahulu.

2. Fokus Dengan Konten Yang Original

Membuat konten yang original adalah konten atau artikel yang dibuat oleh anda sendiri, selain artikel yang original, konten yang anda buat harus berkualitas, artikel yang berkualitas akan bebas dari yang namanya Plagiarism Checker dan Copy Scape. Artikel yang anda buat harus setidaknya 1000 kata atau lebih, tapi jika memang topik pembahasan yang anda buat singkat, minimal kata setidaknya 500 – 800 kata.

Untuk mendaftar Google Adsense, setidaknya anda harus publikasikan > 40 artikel (diatas 40). Karena kesempatan anda untuk diterima lebih jadi lebih mudah jika artikel anda banyak, berkualitas, dan original.

3. Tampilan Blog Yang Digunakan

Jika anda sudah berhasil membuat tulisan yang original dan berkualitas, saatnya perhatikan tampilan blog anda. Ketika pengunjung melihat tampilan blog anda yang sangat tidak enak untuk dilihat atau istilahnya layout (tata letak) berantakan dan susah untuk baca artikel anda, maka pengunjung tetap tidak akan betah berada di web anda meskipun tulisan yang anda buat berkualitas dan bagus. Perhatikan warna blog anda, apakah enak dilihat atau tidak, jangan gunakan theme yang jadul, gunakan lah theme yang modern supaya tampilannya menarik dan enak untuk dilihat. Tampilan blog yang menarik akan membuat pengunjung atau pembaca betah berada di blog anda, dan Google pun akan menyukainya. Cari lah theme yang modern, biasanya theme modern memiliki kelebihan responsive (bisa beradaptasi jika dibuka dalam berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, ataupun pc), SEO friendly (ramah dengan search engine).

Untuk melihat seluruh kelebihan theme yang modern, kalian bisa lihat dibawah ini. Dimana desain web sangat penting setelah konten yang kalian buat. Hal ini bisa menggambarkan pengalaman, profesional, keahlian anda sebagai blogger.

  1. Simpel namun terlihat elegant
  2. Navigasinya mudah
  3. Menu nya tepat
  4. Loading websitenya cepat
  5. Widget dan Footer bisa berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing

4. SEO itu Penting

Search Engine Optimization atau yang sering di singkat dengan SEO merupakan proses atau teknik yang dilakukan secara sistematis yang tujuannya untuk meningkatkan traffic blog dari mesin pencari untuk menuju ke website tertentu. SEO sangat berpengaruh untuk web atau blog anda agar diterima oleh Google Adsense. Saat ini SEO menjadi standar untuk memonetisasi kan blog anda oleh Google Adsense, karena bagus atau tidaknya sebuah website dinilai dari Page Authority dan Domain Authority. Karena itulah SEO penting supaya website anda berada di posisi teratas, sehingga website anda akan dianggap bagus.

5. Buat Widget di Sidebar

Menurut saya, hal ini juga cukup penting karena ada beberapa widget yang tidak saya pasang di website saya yang lama, ketika saya daftar Google Adsense ternyata website saya selalu ditolak, namun setelah saya tambahkan widget ini pada website iltekkomputer, penerimaan Google Adsense jauh lebih baik dari website saya yang lama. Jadi, berikut ini adalah beberapa widget penting yang harus anda pasang untuk memudahkan pengunjung dalam berseluncur didalam website atau blog anda:

  • Recent Post
  • Popular Post
  • Social Media
  • Category
  • Archives

Pasang ke-5 widget diatas pada blog anda, karena itu akan memudahkan pengunjung yang datang ke web anda sendiri. Pada website saya yang dulu, saya tidak memasang widget archives, padahal widget itu cukup penting supaya pengunjung tahu, dia ingin melihat pada bulan berapa.

6. Buat Halaman Penting

Ini juga cukup penting menurut saya, lagi-lagi pada website saya yang lama tidak ada beberapa halaman yang saya pasang, setelah saya lengkapkan pada blog saya ini, daftar di Google Adsense lebih cepat di terima, berikut ini adalah halaman yang harus ada di blog anda:

  • Halaman About
  • Halaman Contact
  • Halaman Privacy Policy
  • Halaman Disclaimer
  • Halaman Terms of Use

Silahkan anda lengkapi halaman tersebut, karena semua itu akan memudahkan pengunjung untuk menemui tentang website anda, untuk menghubungi anda, untuk mengetahui kebijakan privasi, untuk mengetahui pernyataan (disclaimer), dan untuk mengatur pengguna yang sedang berselancar di website anda.

Pada website saya yang lama tidak ada halaman Terms of Use, padahal halaman itu penting untuk mengatur pengguna terhadap penggunaan website kita, jika dia melalukan kesalahan kita mempunyai Terms of Use.


Nah, jadi seperti itu kira-kira cara saya cepat saya untuk daftarkan website atau blog ke Google Adsense. Sekali lagi ingat, jangan terlalu fokus terhadap uang terlebih dahulu, tapi fokuslah terhadap blog kalian. Jangan pernah patah semangat untuk kalian yang blognya belum diterima sebagai anggota Google Adsense, lakukan yang terbaik dan fokus lah pada blog kalian, karena saya yakin kalian semua bisa melakukannya.

Tags

Brian Harris

Seseorang yang tertarik dengan Dunia IT terutama di bidang Web Programming dan ingin menjadi Full-stack Developer.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close