Desain GrafisPhotoshopTeknologi

Mengenal, Apa Itu Desain Grafis

Desain Grafis

Mengenal, Apa itu Desain Grafis  – Halo sahabat Iltekkomputer,  kali ini saya akan membahas tentang Desain Grafis. Mungkin kata itu sudah tidak samar ditelinga kita. Jadi apa itu Desain Grafis ?. Mari kita bahas pengertiannya.


Apa itu Desain Grafis?

Desain Grafis adalah sebutan bagi para Desainer,  biasanya ini berkaitan langsung dengan komunikasi visual, untuk menyampaikan arti pesan dari gambaran melalui kombinasi teks,warna,bentuk, dan sebagainya. Seperti yang  kita sering lihat contohnya, produk dari brosur, spanduk, logo atau media lainnya.

Media Visual
Banner Produk. Copyright ramkreatif.com
Logo
Logo Navy Squad. Copyright ramkreatif.com

Desainer juga harus menyiapkan strategi untuk mendesain, seperti dari gambaran sketsa dan ide untuk menyampaikan pesan yang mudah untuk dimengerti dan dipahami.

Karna itu sebagai desainer tidaklah mudah, karna kita harus bertindak sebaik mungkin untuk  menciptakan hasil yang memuaskan konsumen, jadi kita harus memiliki prinsip sebagai pegangan kokoh desainer untuk menghasilkan karya karya terbaik.

Tentunya kita jangan terlalu sering meniru hasil karya orang lain, namun tidak ada salahnya jika untuk belajar, tapi jika untuk diperjualkan dari hasil tersebut, sama saja kita tidak menghargai hasil karya itu dan kita mengambil hak cipta orang tertentu.

Karna itu seperti yang saya bilang tadi, kita harus menghasilkan karya terbaik lewat kreasi kita sendiri, dengan itu kita memiliki kebanggaan dari diri sendiri dimana kita dihargai dan diminati banyak orang.

Pasti para desainer sering mendengar kata kata dari orang lain untuk meminta edit tanpa Tip atau dianggap desain itu hal mudah. Nah karna itu kita harus memperkuat batin kita untuk melawan kata kata tersebut menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, untuk yang ingin menjadi desainer, banyaklah berlatih otodidak/sendiri dan harus bersungguh sungguh dalam menekuni bidang desain. Memang ada mudahnya dan ada juga susahnya, namun jika kita yakin pasti bisa, itu semua akan berubah menjadi mudah. Terkadang Realita tak seindah Ekspetasi, tapi kita harus optimis bahwa kita bisa melakukan hal terbaik.

Seperti kata pepatah “Berakit rakit ke hulu, Berenang renang ketepian. Bersakit sakit dahulu, Bersenang Senang kemudian” . Itu adalah sebuah motivasi kita untuk terus menekuni dan belajar, bukan hanya untuk bidang desain namun juga untuk dibidang lainnya.

Do It !!
Copyright www.iltekkomputer.com

Jadi semakin kita banyak berbagi ilmu, semakin dekat kita dengan kunci kesuksessan, namun kita jangan sombong untuk membagikan ilmu, karna membagikan ilmu yang kita punya itu akan membawakan kebahagiaan bagi diri sendiri dan orang lain.


Nah disini mungkin kita sudah mengetahui pengertian dan maksud dari Desain Grafis dan beberapa motivasi untuk kalian.

 

 

Tags

Habily Ar-Ridho

Ingin menjadi Desainer dibidang Desain Grafis. Pasti ada sulitnya dan ada juga mudahnya. karna ide itu tidak murah dan karya bukan hanya bisa dipandang sebelah mata, karna itu ide harus dikembangkan agar kita bisa lebih mengerti. Tidak ada kata susah sebelum kita mencoba, meskipun selalu terjatuh, namun kita harus bisa kembali berdiri agar apa yang kita raih bisa dicapai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close