Desain GrafisPhotoshopTeknologiTutorial

Abstract Twisted Light Photoshop Tutorial

Abstract Twisted Light

Abstract Twisted Light Photoshop Tutorial – Halo sahabat iltekkomputer, pada artikel kali ini saya akan membuat “Abstract Twisted Light” di PhotoshopCara membuatnya sangat simple dan hanya menggunakan satu gambar, nantinya gambar ini akan dimodifikasi secara berulang ulang dengan tambahan Filter. Seperti pada tampilan gambar dibawah ini adalah bentuk serat bunga sebelumnya ini adalah gambar Tugu Yogyakarta.

Alun Alun Yogyakarta

Contoh Abstract Twisted Light

Nah sudah terlihat perbedaan dari bentuk dan tampilannya bukan? mari kita lanjut ke tutorialnya…


Abstract Twisted Light

Langkah Pertama :

Buka file

Kita pilih gambar sesuai keinginan kalian dengan klik CTRL+O, kalau saya memilih gambar dengan tema Candi Borobudur.

Langkah Kedua :

Ubah Background

Nah untuk ini kita klik kanan pada Layer Background dan klik Convert To Smart Object.

Langkah Ketiga :

Klik Mezzotint

Lalu klik Filter > Pixellate > Mezzotint, klik Type menjadi Coarse Dots, dan klik OK.

Langkah Keempat :

Radial Blur

Klik lagi Filter > Blur > Radial Blur, disini atur Amount (100), Blur Method (Zoom), Quality (Good), lalu klik OK. Lalu klik pada bagian pojok kanan layer tadi untuk melihat filter yang digunakan lalu klik lagiALT+CTRL+Fatau klikFilter > Radial Blur sebanyak 3x (Dibagian Atas) dan klik OK, agar terlihat halus.

Langkah Kelima :

Twirl

Lalu klik Filter > Distort > Twirl, disini atur Angle (100) , lalu klik 2x pada bagian Edit Filter Blending Options dan pilih Mode  (Lighten) dan Opacity (100%) lalu klik OK, dan klik lagi ALT+CTRL+F atau klik Filter > Twirl sebanyak 1x (Dibagian Atas) namun ubah Angle (50%), lalu klik 2x dan buat seperti tadi dengan Mode dan Opacity yang sama.

Langkah Keenam :

Atur jadi Medium Stroke

Lalu klik 2x Mezzotine pada Filter Effect Name (JIKA MUNCUL PERINGATAN KLIK SAJA OK). Lalu ubah Type menjadi Medium Strokes dan klik OK.

Langkah Ketujuh :

Levels

Disini sudah terlihat bentuk serat bunga, tinggal kita atur warnanya, pertama klik pada Adjustments dan pilih Layers lalu atur sesuai keinginan kalian hingga warna lebih realistis, jika belum Mode Adjustments bisa kalian klik Windows > Adjustmenst.

Langkah Kedelapan :

Color Balance

Sehabis itu kita klik lagi pada Adjustment dan pilih Color Balance lalu atur warna sesuai keinginan kalian.

Langkah Kesembilan :

Smart

Klik layernya lalu klik Filter > Sharpen > Smart Sharpen, dan atur Amount(150), Radius(1.8), Reduce Noise(18) atau sesuai keinginan kalian dan klik OK dan disini kalian sudah selesai.


Nah jadi begitulah caranya, cukup mudah bukan? dengan memanfaatkan filter dan permainan warna kita sudah bisa membuat abstract twisted light, namun ada banyak lagi  yang bisa dibuat dengan filter selain itu. Selamat mencoba…..

Tags

Habily Ar-Ridho

Ingin menjadi Desainer dibidang Desain Grafis. Pasti ada sulitnya dan ada juga mudahnya. karna ide itu tidak murah dan karya bukan hanya bisa dipandang sebelah mata, karna itu ide harus dikembangkan agar kita bisa lebih mengerti. Tidak ada kata susah sebelum kita mencoba, meskipun selalu terjatuh, namun kita harus bisa kembali berdiri agar apa yang kita raih bisa dicapai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close